Entri Populer

Jumat, 20 Mei 2011

UNHAS KEMBALI MENJADI JUARA REGIONAL

Tim Universitas Hasanuddin yang terdiri dari Alwin HN, Dian Utami Mas Bakar, dan Muchtar akhirnya keluar sebagai pemenang pada Lomba Debat Konstitusi Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia Tahun 2011 Tingkat Regional VI. setelah mengalahkan Tim Universitas Negeri Gorontalo dengan skor 7-0. Mosi yang diperdebatkan adalah Kewenangan Mahkamah Konstitusi dalamn hal Contitutional Complaint. 
Tim Unhas dalam posisi Pro mengemukakan argumentasi pada opening statement bahwa sudah sewajarnyalah Mahkamah Konstitusi sebagai pengawal konstitusi dan satu-satunya lembaga yang mempunyai kewenangan menafisr konstitusi diberi kewenangan untuk memutus pengaduan konstitusi. Sedangkan Tim UNG yang berada pada posisi kontra berargumentasi bahwa secara yuridis formal Mahkamah Konstitusi tidak diberi kewenangan untuk menangani hal tersebut, soal pelanggaran hak-hak konstitusional warga masyarakat bagi tim kontra menyerahkan penangananya kepada Komisi Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM) yang sudah ada.
Perdebatan yang dipandu oleh presenter Ira Kusno, dan dinilai oleh 7 orang juri mengantarkan Tim Unhas kembali menjuarai Lomba Debat Konstitusi antar Perguruan Tinggi Tahun 2011 Tingkat Regional VI. Denngan demikian Tim Unhas dan 3 tim semifinalis lainnya akan mewakili regional VI pada perlombaan tingkat nasional yang akan digelar pada bulan Juli mendatang.
kepada para pemenang diucapkan selamat, dan kepada Tim yang belum berhasil, masih ada kesempatan lain. selamat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar