Entri Populer

Kamis, 21 April 2011

MAMPUKAH UNHAS MEMPERTAHANKAN JUARA

Tahun 2010 Tim Unhas mengukir prestasi pada lomba debat konstitusi dengan menjadi Juara I tingkat Nasional, sekaligus salah satu anggota Tim (M. Alwin HN.) menyabet gelar "The Best Speaker". Prestasi Unhas tersebut diawali sebagai Juara tingkat regional setelah berhasil mengalahkan Tim Unpati di babak Final.
Tahun 2009 dan 2010, finalis di tingkat nasional tahun sebelumnya akan langsung berlaga ditingkat nasional, tanpa mengikuti seleksi di tingkat regional. Tahun 2011 berbeda, semua harus berlaga dari tingkat regional. Semi finalis tingkat regional akan mewakili regional untuk berlaga di tingkat nasional.
Perubahan aturan ini merupakan tantangan bagi Tim Unhas. Unhas harus berjuang keras dari awal lagi, untuk mempertahankan predikat Juara Tahun 2010.Di regional VI Unhas akan berhadapan dengan beberapa Tim yang merupakan tim unggulan pada tahun 2010 yakni UNPATI, UNMUL, UMI. Masuknya UNKHAIR yang pada tahun 2010 langsung berlaga di tingkat Nasional (semi finalis 2009), demikian juga adanya 3 perguruan tinggi yang baru bergabung (UNM, Univ. Borneo, UNASMAN) menjadi tantangan tersendiri bagi Unhas.
Mampukah Unhas mempertahankan predikat Juara I ? Semua tergantung dari kesiapan tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar