Entri Populer

Selasa, 17 Mei 2011

15 PERGURUAN TINGGI RESMI IKUT LOMBA DEBAT KONSTITUSI REGIONAL VI

Lomba Debat Konstitusi antar Perguruan Tinggi se-Indonsia Tahun 2011 Tingkat Regional VI resmi hanya diikuti 15 perguruan tinggi setelah Universitas Cendrawasi membatalkan diri. Kegiatan yang telah diawali dengan technical meeting antara peserta dengan Juri dan moderator, dan pengundian, yang berlangsung pada selasa malam di hotel Grand Palace.
Technical meeting ini membahas tentang mekanisme lomba, penjurian dan kriteria penilaian. Dalam pertemuan ini juga dijelaskan oleh Koordinator juri Dr. Ali Syafaat, S.H., M.H. ada 4 perguruan tinggi yang menjadi unggulan yang akan ditempatkan pada masing-masing grup (4 grup). Kriteria unggulan adalah berdasarkan rekam jejak selama mengikuti lomba debat konstitusi. Keempat tim unggulan itu adalah Unpati,  Unkhair, Unhas dan Unmul.
Setelah itu dilanjutkan dengan pengundian. Pengundian ini pertama-tama adalah undian tempat bagi para unggulan (grup), kemudian dilanjutkan undian bagi peserta lainnya untuk mengisi grup-grup, setelah itu dilanjutkan dengan undian standing/posisi (Pro-Kontra) masing-masing tim dalam perlombaan, sesuai dengan sesi dan mosinya.
Perlombaan resmi baru akan dimulai pada Rabu, 18 Mei 2011, bertempat di Fakultas Hukum Unhas. Dalam babak penyisihan ada 6 sesi dengan 6 mosi  yang akan berlangsung secara paralel di 4 ruangan. Babak penyisihan akan berlangsung pada tanggal 18 dan 19 Mei siang, dan sorenya dilanjutkan dengan babak semi final.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar